PASTI Management System

Halaman Utama PASTI

Untuk dapat melihat halaman utama PASTI, masukan url ‘’ https://pasti.baktikominfo.id/ ’’ pada browser (mozila firefox, google chorme, internet explorer, dan lain-lain). Berikut merupakan tampilan laman utama PASTI:

Halaman Utama PASTI

Pada halaman utama PASTI terdapat menu utama yaitu:

  • Home
Home berisi tentang ringkasan tentang PASTI
  • FAQ
FAQ berisi tentang laman yang akan menginformasikan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna
  • Registrasi
Registrasi berisi tentang laman pengguna dapat melakukan registrasi sebagai pemohon PASTI
  • Log In
Log In merupakan akses yang digunakan oleh pengguna untuk dapat mengajukan permohonan

Daftar Organisasi Baru

Berikut merupakan tampilan yang akan dilihat pengguna untuk mempermudah registrasi.

Daftar Organisasi Baru

Sesuai dengan urutan registrasi, pengguna akan memilih daftarkan organisasi. Setelah klik tombol “daftar organisasi”, akan muncul tampilan berikut ini.

Daftar Organisasi Baru

Pengguna harus mengisikan dengan lengkap data organisasi yang akan didaftarkan dan pengguna harus mengunggah SK sebagai persyaratan pendaftaran organisasi. Apabila pengguna tidak mengetahui format SK, pengguna dapat mengunduh format SK di halamam tersebut. Pengguna akan dikirimkan email verifikasi via email yang sudah didaftarkan dan dapat melakukan pembuatan akun baru.

Jika pengguna mendaftarkan organisasi nya sebagai pemerintah daerah, maka nama instansi daerah yang didaftarkan akan otomatis terisi sesuai dengan daerah yang didaftarkan. Untuk jenis organisasi selain pemerintah daerah, pengguna dapat mengisikan nama instansi yang akan didaftarkan secara manual. Berikut tampilan laman jika pengguna memilih pemerintah daerah.

Daftar Organisasi Baru

Daftar Akun Baru

Setelah melakukan pengajuan organisasi pengguna dapat melanjutkan “daftar akun baru’’, akan muncul tampilan berikut ini.

Daftar Akun Baru

Login Pemohon

Pengguna dapat log in apabila sudah mendapatkan email verifikasi yang sudah terdaftar pada sistem PASTI. Pengguna memilih “LOGIN” untuk melakukan log in pemohon.

Login Pemohon

Kemudian akan muncul tampilan berikut ini untuk pengguna melakukan log in. Klik masuk untuk dapat mengakses pengajuan permohonan.

Login Pemohon

Lupa Password

Pada saat pengguna ingin mengakses akun pengguna, namun ‘’lupa password’’ maka pengguna dapat melakukan reset password dengan klik lupa password.

Lupa Password

Berikut merupakan tampilan, setelah pengguna mengklik tombol lupa password. Pengguna cukup memasukan email yang sudah diregistrasi.

Lupa Password

Secara otomatis pengguna akan mendapatkan email panduan reset password seperti dibawah ini.

Reset Password

Kemudian pengguna dapat memasukan password baru dan klik tombol reset.

Reset Password

Pengguna akan dikirimkan kembali email konfirmasi, klik tombol kunjungi PASTI setelah itu pengguna dapat log in kembali menggunakan password user yang baru.

Perubahan Password

Perbarui Profile Pemohon

Apabila pengguna sudah dapat melakukan login pemohon, maka pengguna dapat melakukan mengubah profile yang dimiliki dengan klik icon dibawah ini.

Perubahan Password