Pengajuan Permohonan Pembangunan BTS

Apabila pengguna ingin mengetahui informasi mengenai akses internet, BTS, relokasi dan ubah bandwidth, pengguna dapat melihat halaman “Layanan” untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan. Kemudian pengguna memilih BTS untuk mengetahui cara pengajuan permohonan BTS.

Permhonan BTS

Menampilkan Halaman Utama Dashboard Pemohon

Pengguna dapat melihat dashboard pemohon ketika sudah melakukan log in pemohon. Pada dashboard akan muncul progress pengajuan akses internet (AI) dan progress pengajuan BTS.

Dashboard Pemohon

Menampilkan Rangkuman Progress Pengajuan BTS

Pengguna dapat melihat rangkuman permohonan pada dashboard dibawah ini.

Rangkuman Pengajuan

Dengan mengklik “Rangkuman”, pengguna melihat secara keseluruhan rangkuman permohonan dan pelacakan perkembangan.

Pelacakan Perkembangan

Menampilkan Status Permohonan

Pengguna dapat melihat status permohonan secara keseluruhan dengan klik “Status” untuk melihat permohonan yang sedang diajukan.

Status Permohonan

Mengajukan Permohonan Baru

Pengguna dapat mengajukan permohonan dengan klik ‘’Permohonan Baru’’. Pengguna harus mengisikan data dengan lengkap mengikuti tahapan satu hingga lima untuk dapat mengajukan permohonan.

Permohonan Baru

Menambah Permohonan Banyak

Pengguna dapat mengajukan jumlah permohon lebih dari 1 atau dalam jumlah banyak dengan klik pilihan ‘’Permohonan Banyak”.

Permohonan Banyak

Setelah itu, pengguna harus mengunduh template berupa excel, untuk mengisi permohonan dalam jumlah banyak. Pada excel terdapat sheet contoh pengisian untuk memudahkan pengguna dalam mengisi excel tersebut. Setelah pengguna mengisi excel sesuai dengan contoh isian, pengguna melakukan save as untuk file tersebut dengan format excel workbook. Berikut merupakan tampilan excel file.

Excell Permohonan Banyak

Setelah mengisi template excel tersebut, pengguna harus mengunggah kembali excel tersebut pada laman Permohonan Banyak dan pengguna mengunggah file penunjang untuk permohonan.

Unggah Permohonan Banyak

Menentukan Latitude dan Longitude

Pada detail lokasi, pengguna harus menentukan latitude dan longitude lokasi sesuai dengan pengajuan permohonan. Pengguna akan menemukan tampilan latitude dan longitude pada detail lokasi.

Latitude dan Longitude

Apabila saat mengisi kolom titik koordinat lokasi (Latitude dan Longitude) pengguna mengalami kesulitan, tersedia fitur “Maps” yang dapat pengguna gunakan. Pengguna cukup masukan alamat lokasi permohonan atau kode pos pada kolom maps yang tersedia kemudian klik “Go!”. Pemohon juga dapat mengklik langsung satu titik lokasi pada maps dengan tepat. Kolom Latitude, Longitude dan Kode Pos akan otomatis terisi sesuai dengan titik lokasi yang ditunjuk pada maps (Autofill).

Latitude dan Longitude

Mengunggah Foto Lokasi yang memiliki Geo Tagging

Pada kelengkapan berkas, pengguna harus mengunggah gambar lokasi permohonan dalam bentuk JPEG yang dilengkapi dengan fitur “Geo Tagging” yang menunjukkan lokasi gambar tersebut diambil.

Gambar Lokasi

Mengunggah Dokumen Penunjang Permohonan BTS

Pengguna harus menglengkapi kelengkapan berkas dengan mengunggah dokumen penunjang permohonan Akses Internet.

Unggah Dokumen Penunjang